Selamat datang di blog saya, semoga blog ini bermanfaat bagi yang mengunjunginya. amin.

Sabtu, 29 Juni 2013

Ayo Kaum Lelaki, Dukung KB !

Ketua Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta, Hartati Fauzi Bowo, atau yang biasa dikenal dengan Tatiek Fauzi Bowo, mengajak Pasangan Usia Subur (PUS) di Jakarta untuk mensukseskan program Keluarga Berencana (KB).
Peserta KB pun tidak hanya diikuti oleh para ibu, namun juga oleh para suami atau kaum pria. “Jangan hanya para ibu yang ikut KB, tetapi bapak-bapaknya juga harus berperan aktif mensukeskan program nasional ini,” ucap Tatiek, saat menghadiri Road Show TP PKK Provinsi DKI Jakarta, di RW 01 Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Rabu (13/4).
Himbauan tersebut disampaikan Tatiek menjawab keluhan kader PKK mengenai sulitnya para suami diajak untuk mengikuti program KB. Menurutnya, upaya untuk meningkatkan akseptor KB pria merupakan tantangan tersendiri bagi para kader PKK maupun kader Posyandu, dalam mensosialisasikan program KB.
“KB bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk dan menciptakan keluarga yang sejahtera,” ucapnya. Dalam menciptakan keluarga yang sejahtera tersebut, para orang tua harus mempunyai perencanaan yang matang. “Kalau ada kesepakatan suami dan istri, maka KB dapat terlaksana. Para kader diharapkan dapat ikut memotivasinya,” tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management